Jumat, 30 Agustus 2013

Genre Game : Shooter




Shooter Games, adalah sub-genre dari permainan aksi, meskipun banyak pemain yang menganggap bahwa ragam ini merupakan ragam yang berdiri sendiri. Ragam ini menguji kecepatan dan reaksi dari pemainnya. Tembak-menembak memiliki sub-genre tersendiri, yang semuanya terfokus pada "mengontrol seseorang yang menggunakan sebuah senjata". Hal yang biasanya ada pada permainan ragam ini adalah amunisi. Biasanya tujuan dari permainan ini adalah menembak lawan dan melanjutkan misi tanpa karakter yang dipakai mati. (source by wikipedia)

Shooter Game memiliki 2 sudut pandang yaitu :

- First Person Shooter

First Person Shooter (atau biasanya disebut FPS), adalah game shooter yang dilihat hanya bagian tangan dan senjata karakter utama. Tujuan sudut pandang ini untuk memberikan pemain rasa seakan benar-benar berada disana (dalam bahasa Inggrisnya "Feeling there"), dan dapat membuat pemain fokus membidik sasaran. Kerugiannya, terkadang setiap game tidak memiliki kaki dalam game yang bertipe FPS. Ada juga karakter utama yang kita mainkan tidak berbicara dan hanya diam saja. Kecuali, game FPS yang diproduksi oleh EA seperti Battlefield, Medal of Honor, dan Bulletstorm. Masih ada lagi game yang karakter utamanya berbicara tetapi saya hanya ingat game itu saja. Contoh game FPS seperti Call of Duty, HALO, Battlefield, dan lain-lain.


Contoh game yang menggunakan sudut pandang orang pertama (First Person). Call of Duty : Black Ops 2


- Third Person Shooter

Third Person Shooter (atau biasanya disebut TPS/3PS), adalah game shooter yang karakternya dapat dilihat semua. Tujuan sudut pandang ini untuk memberikan pemain pandangan yang lebih luas akan lingkungan sekitar dari FPS. Tetapi, perspektif ini lebih rumit daripada FPS seperti berguling, menyelam, dan teka-teki/puzzle. Kerugiannya, pemain kesulitan untuk menembak sasaran. Contoh game TPS seperti Transformers : Fall of Cyberton, Ghost Recon Future Soldier, dan lain-lain.


 Contoh game yang menggunakan sudut pandang orang ketiga (Third Person). Ghost Recon Future Soldier.

1 komentar:

  1. bingo - Tsurberbet
    bingo | Play now with 카지노 bingo | Play now with bingo | Play now with sbobet ทางเข้า bingo | Play now with bingo | Play now with 바카라사이트 bingo | Play now with bingo | Play now with bingo | Play now

    BalasHapus

Agan-agan boleh memberi saran atau komentar disini tetapi agan harus mengikuti RULES ini.

RULES :

1. Tidak ada kata-kata Insult, Sara, dan lain-lain

2. Tidak mengirim foto-foto yang berunsur "ngawur"

3. Tidak mengiklankan blog atau apapun disini!

4. Jangan hanya mengirim pesan singkat seperti "Ya, LOL, Ngakak, dll"